Ungkap Fakta Pelatihan Pemilik Kartu Prakerja Tidak Gratis

Phosphorus
Read Time:1 Minute, 23 Second

Thejavatimes- Salah besar jika masih ada masyarakat yang beranggapan bahwa pemerintah akan menggaji pengangguran melalui kartu prakerja.

Baru-baru ini pemerintah secara resmi telah membuka pendaftaran kartu prakerja. Jika lolos, peserta dapat mengikuti pelatihan secara daring dengan membayar biaya pelatihan, dengan menggunakan saldo uang non-tunai yang diterima peserta.

Baca juga : Besok, Hari Terakhir Daftar Kartu Prakerja 

Banyak situs berita yang menyerukan Pemegang kartu prakerja akan mendapat bantuan biaya senilai Rp.3,550,000 per-Peserta. Namun banyak juga masyarakat yang belum mengetahui detail ihwal kebijakan bantuan biaya tersebut.

Fakta-Fakta yang perlu di ketahui bersama;

1. Pemilik kartu prakerja akan mendapatkan bantuan uang non-tunai senilai Rp.3,550,000,-
2. Uang tersebut bukan uang bulanan, melainkan nominal keseluruhan yang akan diberikan bertahap dalam 4 bulan
3. Untuk mendapatkan kartu prakerja, peserta harus mengikuti tes secara daring
4. Sebelum mengikuti pelatihan online, peserta harus melunasi biaya pelatihan. (Dengan kata lain, pelatihan program kartu prakerja tidak gratis, melainkan biaya di tanggung oleh pemerintah.)
5. Mengutip dari keterangan resmi kartu prakerja 2020, pagu untuk mengikuti pelatihan kartu prakerja di tetapkan sebesar Rp.1,000,000,- dari total uang yang di terima peserta sebesar Rp.3,550,000,-


– “Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp.1,000,000,- yang dapat digunakan untuk membeli aneka pelatihan di platform digital mitra,” Bunyi keterangan resmi kartu prakerja.

INSENTIF

– Insentif akan di transfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, OVO atau Go-pay milik peserta.
– Insentif terdiri dari dua bagian, yakni; insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp.600,000 per-Bulan selama 4 bulan (Rp.2,400,000).
– Insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp.50,000 per-Survei.

Baca Juga : Cara Daftar Kartu Prakerja

3 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
100 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tutorial Mendapatkan Gratis Paket 5GB Dari My Smartfren

Thejavatimes- Mendukung kebijakan pemerintah #DirumahSaja provider Smartfren memberikan gratis kuota 30GB untuk akses aplikasi Ruangguru dan bonus gratis kuota 5GB untuk pengguna baru aplikasi my smartfren. Kuota akses diberikan 1GB per hari dan dapat digunakan untuk mengakses semua fitur yang ada di dalam aplikasi Ruangguru. Kuota akses berlaku hingga pukul […]

Kirim Berita

085216456421